Thursday, June 24, 2010

7 Kebiasaan Buruk Kaum Jomblo yang Mesti Dihindari

1. Enggak doyan mandi.
Apalagi keramas, terutama para cowok yang dari sononya udah punya bakat kayak gitu. Kebiasaan ini yang kadang mengganggu bagi lingkungan sekitar. Ini kebiasaan buruk yang harus dihindari, Gan. Orang yang doyan mandi aja, masih banyak yang jomblo, apalagi yang ngga doyan mandi..!

2. Enggak peduli sama penampilan.
Mereka pikir, buat apa dandan. Toh enggak akan ada yang muji. Padahal, siapa tahu kalau berdandan, langsung ada yang naksir. Terutama harus menjaga penampilan saat keluar rumah. Kita ngga tahu, Gan hari ini akan berakhir seperti apa? So, jaga-jaga dengan selalu tampil maksimal, perlu dong..!

3. Negatif thinking.
Misalnya, kalau pas lagi jalan sendiri, lalu ada yang nanya,
"Koq sendiri", langsung deh reaksinya seperti ini:
"Sudah tau gua jomblo, pake tanya-tanya. Nyindir, ya?"
Ingat, bro: "Negatif thinking negatif effect, Positif thinking positif effect"
Kalau kita berpikiran negatif, maka efeknya akan negatif, tapi kalau kita berpikir positif, maka efeknya akan positif juga.

4. Terlalu pesimis dalam menghadapi hidup
Mereka menjadi pribadi yang pesimistis, rendah diri, loyo alias enggak punya semangat hidup. Dari tindak tanduknya, seolah mereka mau bilang, "i'm loser !" dan seringkali hal ini mereka lakukan dengan sengaja. Mungkin dengan maksud agar orang lain bersimpati.


5. Tidak mensyukuri hidup.
Dalam pandangannya rumput di halaman tetangga kelihatan lebih hijau. Apalagi, kalau lihat orang lagi asyik pacaran.
Padahal dia belum tau kalau punya pacar enggak selamanya enak. hehe.. :)

6. Suka berbohong untuk menutupi kejombloannya
Status sebagai jomblo kadang bikin orang enggak jujur. Bahkan terhadap diri sendiri. Enggak apa adanya. Sebagai contoh, jika ada orang bertanya, "Kenapa sih kamu belum punya pacar juga?" Lantaran gengsi, kamu jawab "Aku memang belum mau pacaran koq!" Padahal alasan sebenarnya adalah karena belum ketemu yang suka sama kamu.wkwkw

7. Meratapi nasib
Para jomblo kadang terlalu hanyut dengan perasaan. Mereka sering kali merasa iba pada dirinya sendiri. Seakan, dengan status jomblo dia menjadi orang paling malang sedunia.


Dengan kata lain Jomblo itu berbeda-beda dan juga jomblo itu memiliki Tipe-tipe cowok jomblo tetapi tetap satu juga..wakaka... Hidup jomblo...dan selamat menghindari kebiasaan buruk itu. Oke, Gan?

No comments:

Post a Comment